Logo Termahal Di Dunia
1. Merek & Akuisisi Symantec
Logo termahal didunia yang pertama adalah Symantec Brand & Acquisition. Harganya bisa dilihat di atas. Komponen utamanya adalah tanda centang, yang menunjukkan bahwa aktivitas itu berhasil. Selain itu, ini sangat cocok untuk organisasi yang menyediakan keamanan situs web. Selain itu, warna kuning lingkaran menyiratkan kontinuitas dan daya tahan perlindungan. Secara keseluruhan logo menciptakan rasa aman, percaya, dan aman.
2. Logo & Pemasaran British Petroleum
Logo termahal ke-2 di dunia adalah British Petroleum Logo & Marketing. Fokus utama dari merek ini adalah menampilkan diri dengan kombinasi warna. Karena dari namanya terlihat jelas bahwa organisasi tersebut menambah pencemaran lingkungan. Itulah mengapa mereka merancang logo ini untuk meyakinkan klien mereka bahwa mereka melakukan segalanya dengan meminimalkan polusi dan menjaga lingkungan sehijau mungkin.
3. Desain Logo Accenture
Sebanyak $100.000.000dibayarkan untuk logo yang terdiri dari nama organisasi, serta kualitasnya, dan gambar numerik di bagian atas. Konsep utamanya adalah bahwa organisasi terus berjuang untuk masa depan, untuk pengembangan dan kemajuan. Terlepas dari kenyataan bahwa jenis logo juga mendapat kritik, perusahaan sekarang secara efektif bekerja di pasar, dan mereknya telah mencapai reputasi yang cukup tinggi.
4. Posten Norge Rebrand
Logo termahal lainnya adalah Posten Norge Rebrand. Ketika organisasi pos milik negara, yang merupakan perusahaan monopoli di pasar Norwegia, memilih untuk mengubah citra, mereka pada dasarnya menulis nama organisasi dan menyempurnakannya dengan lingkaran. Terlepas dari kenyataan bahwa logo ini dihargai dengan angka yang cukup fantastis, namun tampilan logonya cukup sederhana, jelas, dan sukses.
5. Logo Australia & New Zealand Banking Group (ANZ)
Logo ANZ telah memantapkan dirinya sebagai logo termahal di dunia. Logo ini dibuat saat penggabungan dua bank besar dan merupakan konsekuensi dari penggabungan huruf awal nama mereka menjadi satu singkatan. Desainer membuat kombinasi yang hebat dengan memanfaatkan warna putih dan biru untuk membingkai hubungan yang kokoh, aman, dan sejahtera. Kebetulan, PayPal menggunakan warna yang sama di logo mereka.
6. Redesign Logo BBC
Logo BBC sudah kita kenal sejak kecil. BBC merupakan perusahaan media yang sudah cukup besar dengan berita yang aktual dan berkualitas. Di sini, desainer membuat huruf putih dengan latar belakang gelap, membungkus setiap huruf dalam kotak. Dengan begitu, logo yang tampaknya sederhana ini terlihat bagus dan menampilkan fokus utama dengan cukup praktis.
7. CitiBank
Logo bank ini sangat signifikan dan sudah dibuat sejak dua puluh tahun yang lalu. Meski logo ini sudah cukup tua namun tetap bisa dikenal dan diingat hingga sekarang.
Hal yang paling menakjubkan dari pembuatan logo ini adalah bagaimana versi pertama kali dicat di atas besi, dan dari situlah logo ini berhasil dibentuk dan ditetapkan hingga saat ini, persuahaan juga layak membayar untuk kemampuan seperti itu.
8. Logo Bank Mandiri
Januari 2008 Bank Mandiri mengganti logo lama yang sudah 10 tahun lebih digunakan. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menghabiskan sekitar Rp 15 miliar untuk mengganti logo perusahaan sebagai bagian dari proses transformasi bank nasional terbesar di Indonesia. Konsultan yang digunakan dalam proses tersebut adalah Brand Union, perusahaan konsultan multinasional yang juga membuat logo Credit Suisse, lembaga pembiayaan internasional.
9. Logo Pepsi
Logo Pepsi terlihat sangat luar biasa dengan tiga gelombang multiwarna yang digabungkan menjadi satu bola. Terlebih lagi, secara kebetulan, untuk merek sebesar ini, biaya mendesain logo tampaknya sangat masuk akal. Logo baru ini merupakan upaya untuk menyaingi Coca Cola, yang merupakan produsen minuman manis berkarbonasi terkemuka di dunia yang juga menjadi pesaing Pepsi.
Lebih jauh lagi, sulit untuk menyatakan bahwa mereka berhasil, namun logonya benar-benar luar biasa. Perusahaan merasa hebat karena dapat membayar sejumlah besar uang untuk sebuah logo, sehingga akan terus bersaing di pasar.
10. Logo Olimpiade London 2012
Secara visual, kita bisa melihat sebuah logo yang berbentuk abstrak. Logo ini mengulas gaya kubik serta terlihat terlalu membebani dengan konfigurasi. Namun, harganya lebih dari setengah juta dolar. Rupanya para desainer berusaha mereproduksi gaya arsitektur London dalam logo ini. Namun ternyata hasil karya mereka mendapat banyak kritikan.
11. Pertamina
Akhir tahun 2005, Pertamina mengganti logonya yang telah mereka gunakan selama 35 tahun dalam berkiprah di bisnis perminyakan di Indonesia. Logo lama bergambar dua kuda memeluk bintang kuning diganti dengan simbol baru berbentuk huruf P. Untuk membuat logo baru, Pertamina dikabarkan mengeluarkan dana sebesar USD 350.000 atau dengan kurs sekarang setara dengan Rp 4,6 miliar.
12. Desain Logo Belfast
Perancang logo ini menunjukkan bahwa mereka ingin hidup damai. Mereka hanya tidak ingin ada kekacauan atau hal-hal rumit dalam hidup mereka. Untuk alasan ini, mereka membuat logo yang pada dasarnya mencantumkan namanya di dalam hati.
Selain itu, pemandangannya seperti format huruf B yang bergaya hampir seperti bentuk hati. Ide utama pembuatan logo ini adalah untuk menarik wisatawan baru ke kota. Sehingga logo Belfast berperan penting untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
13. Desain Logo Kota Melbourne
Logo ini secara bertahap menjadi logo ikon Melbourne. Karena memiliki garis yang tajam dan memadukan warna hijau dan biru, hal ini dimaksudkan untuk mewakili kekuatan perusahaan, kota yang semarak dan sejuk seperti Melbourne saat ini. Selain itu, itu akan tetap relevan di masa depan.
Kantor Landor Associates di Sydney merancang logo tersebut pada tahun 2009. Untuk pekerjaan luar biasa ini, Kota Melbourne membayar $148.000. Logo Persidangan memiliki daya tarik dan menghadirkan Melbourne sebagai kota yang penuh gaya dan makmur yang menyesuaikan diri dengan dunia saat ini. Logo terlihat sangat menakjubkan dan dinamis. Semua orang memberikan review positif untuk logo ini.
14. Selanjutnya
Logo NeXT dirancang oleh desainer grafis terkenal Paul Rand. Steve Jobs, yang diberhentikan oleh komite dewan Apple, mendedikasikan hati & jiwanya untuk NeXT untuk bersaing dengan mantan perusahaannya. Dia menginvestasikan $100.000 untuk membuat desain logo dan identitas merek ini. Rand secara luas menyusun manual 100 halaman yang merinci prosesnya, termasuk gaya nama organisasinya dari “Berikutnya” ke “Berikutnya”.
Komentar
Posting Komentar